Saturday , October 1 2022
Kunjungan ke Obelix Hills di Era New Normal sebagai Wisata Wajib
cendananews.com

Kunjungan ke Obelix Hills di Era New Normal sebagai Wisata Wajib

Terletak diatas Bukit Purba, seakan menjadi magnet orang-orang melakukan kunjungan ke Obelix Hills. Tempat wisata yang resmi dibuka pada 5 Juni 2021 silam, menawarkan keindahan panorama kota Jogja, terlebih bila pengunjung datang untuk berburu sunset.

Kunjungan ke Obelix Hills di Era New Normal sebagai Wisata Wajib
cendananews.com

Alasan Memilih Kunjungan ke Obelix Hills Jogja sebagai Wisata Wajib

Wisata diatas bukit yang terletak dekat dengan pusat kota Jogja ini mulai dikenal pengunjung dari berbagai daerah. Saat liburan akhir pekan, wisata puncak ini tak pernah sepi pengunjung.

Selain destinasi wisata Puncak Segoro dan South Shore, berkunjung ke Kota Gudeg ini rasanya kurang lengkap bila tidak meluangkan waktu singgah ke Obelix Hills. Berikut adalah alasan mengapa Anda harus berkunjung ke puncak batu purba ini.

Benar-benar Berupa Aset Alam

Terletak di Dusun Klumprit, Wukirharjo, Sleman, bukit Obelix mengajak Anda menikmati keindahan berupa batu-batu alam. Pengelola Obelix memberikan sedikit sentuhan dengan menyulap batu-batu sekitar bukit menjadi zona nyaman dan estetik bagi pengunjung tanpa merusak alam yang ada.

Dikarenakan batu-batu tersebut adalah batu purba yang telah berusia ribuan tahun, sehingga tidak memungkinkan pengelola untuk mengubah struktur alamnya. Justru batu-batu alami inilah yang menjadi magnet bagi pengunjungnya. Kenyamanan pengunjung akan semakin lengkap saat menikmati syahdunya pemandangan senja dengan berburu sunset di atas bukit Obelix.

Spot Foto Instagenic Terbaik

Ingin menyaksikan keindahan panorama kota Jogja secara keseluruhan? Kunjungan ke Obelix Hills solusinya. Selain tempat yang asyik untuk menikmati nuansa sunset, bukit Obelix juga menawarkan keindahan gemerlap lampu sekitar Jogja di malam hari yang lebih romantis.

Pengunjung juga dapat berswafoto ria memanfaatkan 30 lebih spot terbaik di sana. Adapun spot foto Casa Mexicana adalah merupakan lokasi foto terfavorit pengunjung. Konsep yang disematkan adalah mediterania Meksiko dan konsep ini baru muncul pertama kali di Jogja.

Pengunjung dapat berfoto selfie di bangunan warna warni khas Meksiko dengan membayar tarif Rp 10.000/orang. Namun jangan salah, Obelix Hills juga menawarkan lebih banyak spot foto gratis seperti Boat Cave yang letaknya tersembunyi di bawah patung komodo.

Wahana Obelix Hils

Selain foto spot, bukit indah batu purba ini juga menawarkan beberapa wahana seperti:

  • The Swings, merupakan ayunan dengan ketinggian 12 meter di pinggir tebing dengan harga tiket Rp 30.000 / orang, sedang Rp 50.000 / 2 orang.
  • Eagle Nest, berupa jaring yang dapat Anda gunakan untuk bersantai yang berada di pinggir tebing dengan harga tiket masuk Rp 15.000 / orang.
  • The Edge at Rock Bar, cantilever deck yang menjorok ke jurang sejauh 4 meter. Anda dapat menikmati wahana ini dengan membayar tiket seharga Rp25.000 / orang selama 2 jam. The Edge juga menawarkan lantai kaca Skywalk yang memungkinkan Anda melihat pemandangan berupa jurang.

Jam Operasional Obelix Hills

Dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19, kunjungan ke Obelix Hills juga turut serta mendukung kebijakan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tidak berhenti sampai disitu saja, Obelix juga memperpendek jam operasional berkunjung. Berikut adalah jam operasional terbaru Obelix Hills.

  • Hari Senin – Kamis: 10.00-  21.00
  • Hari Jumat – Minggu & Libur Nasional: 07.00 – 21.00

Meski belum seramai Heha Sky View dan Ocean View, besar harapan warga sekitar agar Obelix Hills dapat terus bertumbuh dan meramaikan pariwisata Jogja. Hal demikian otomatis akan menggerakkan ekonomi kreatif kota Jogja. Jadikan kunjungan ke Obelix Hills sebagai tempat wisata wajib keluarga saat berkunjung ke Jogja.

Originally posted 2022-01-24 20:38:57.