Berlibur Semakin Menyenangkan, Inilah Review Obelix Hills Jogja
pixabay.com

Berlibur Semakin Menyenangkan, Inilah Review Obelix Hills Jogja

Jika membahas wisata di Yogyakarta tidak pernah kehabisan topik obrolan. Mulai dari wisata kuliner, sejarah, dan alam bisa Anda temukan di Kota Pelajar. Jogja didominasi oleh wisata perbukitan yang dibalut dengan gimmick kekinian. Salah satunya Wisata Obelix Hills yang dahulunya bernama Bukit Klumprit. Jika Anda mempunyai rencana untuk mengunjunginya sebaiknya simak Review Obelix Hills berikut ini. Agar Anda mengetahui secara mendetail sebelum berkunjung.

Berlibur Semakin Menyenangkan, Inilah Review Obelix Hills Jogja
pixabay.com

Simak Review Obelix Hills

Destinasi ini sebenarnya sudah ada sejak lama, hanya saja berbeda nama. Dulunya mempunyai nama Bukit Klumprit yang saat ini sudah dipoles dan dibranding dengan nama obelix Hills Sunset View. Mempunyai wajah baru yang lebih kekinian sangat sesuai untuk para anak muda yang ingin mencari referensi wisata.

Pada puncak tertinggi dari perbukitan di wilayah Prambanan membuat kawasan dan panorama terlihat lebih terbuka. Dari sini para pengunjung bisa melihat pemandangan di sekitar wisata. Paling istimewa saat Anda menunggu momen sunset atau matahari tenggelam.

Lokasi berada di ketinggian memberikan view yang sangat istimewa. Saat Anda menghadap ke utara akan disajikan dengan keindahan Candi Prambanan dan gagahnya Gunung Merapi sebagai latar belakang. Sementara itu pada sebelah timur akan terlihat Rawa Jombor dan sebelah selatan terdapat Perbukitan Purba Gunungkidul.

Area tersebut mempunyai luas sekitar 25 hektar dengan kontur yang tidak rata. Sebagian besar sudah dipenuhi dengan batuan breksi. Di atas bebatuan, Anda bisa menunggu momen sunset dengan fasilitas yang memadai. Berikut review Obelix Hills secara rinci.

Harga Tiket Masuk

Jika Anda main ke Jogja sangat wajib untuk mengunjungi obelix hills. Untuk tiket masuknya hanya dikenai 15 ribu hingga 20 ribu saja orang. Sajian minuman dan makanan di restoran bisa Anda ambil sendiri dengan daftar harga yang cukup terjangkau. Untuk parkir mobil dikenai biaya sebesar Rp5.000 dan motor Rp3.000.

Lokasi

Review akses untuk menuju Bukit Klumprit atau Obelix Hills sangat mudah. Dari kota Yogyakarta Anda bisa menuju ke arah Prambanan dengan jarak kurang lebih 22 km. Untuk mencapai puncak Anda bisa melewati jalan cor dan setelah area parkir dilanjutkan dengan berjalan kaki kurang lebih 15 menit.

Untuk alamat terletak di Dusun Klumprit, Desa Wiharjo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Anda bisa menggunakan Google Map jika tidak mengetahui tempat tersebut.

Review kondisi saat ini Obelix Hills Jogja mempunyai wajah baru yang sangat cantik. Beberapa fasilitas penunjang yang sudah dibangun seperti spot foto, Event stage, tempat parkir, glamping area, restoran, toilet umum dan tempat ibadah. Lampu-lampu dengan sinar warna kuning remang-remang juga menghiasi setiap sudut untuk memeriahkan suasana wisata pada malam hari.

Jam Operasional

Sementara review waktu yang tepat untuk berkunjung Obelix Hills cukup fleksibel karena buka setiap hari. Perbedaannya hanya terletak pada jam operasional pada akhir pekan dan hari libur. Pada weekday Anda bisa berkunjung pada pukul 10.00 hingga 22.00. Sedangkan pada weekend atau tanggal merah Obelix Hills akan buka lebih awal pada pukul 7.00 dan tutup pada 22.00.

Anda tertarik untuk berkunjung, pastikan datang saat musim kemarau. Jika ingin memperoleh pemandangan yang sangat bagus dan memanjakan mata disarankan datang pada sore hari menjelang malam. Waktu malam hari tempat ini tidak kalah menarik, karena banyak lampu yang membuatnya semakin indah.

Untuk Anda yang sedang berlibur di Yogyakarta sangat disarankan untuk mampir ke Obelix Hills. Mungkin setelah mengetahui review Obelix Hills Anda akan lebih tertarik untuk mengunjunginya.