Wednesday , December 7 2022
Tempat Wisata Indonesia yang Terbengkalai Dan Menyeramkan

5 Tempat Wisata Indonesia Yang Terbengkalai Dan Menyeramkan

Berwisata menjadi salah satu pilihan yang menyenangkan untuk melepas penat dan rutinitas bekerja. Tetapi ternyata di Indonesia terdapat beberapa tempat wisata yang dulunya populer namun sekarang justru terbengkalai dan menjadi menyeramkan. Semakin banyaknya objek wisata kekinian yang bermunculan ditambah dampak pandemi, membuat sederet tempat wisata Indonesia perlahan – lahan ditinggalkan wisatawan.

Bahkan, sebagian tempat wisata Indonesia menjadi destinasi jalan – jalan horor yang bisa bikin bulu kuduk merinding.Tempat wisata mana sajakah yang saat ini justru menjadi sepi pengunjung dan terbelangkai?

Berikut beberapa tempat wisata yang terbengkalai dan menyeramkan.

1. Bounty Beach Club Bungalows

Salah satu tempat wisata terbengkalai yang kini menjadi sangat menyeramkan adalah Bounty Beach Club Bungalows yang dibangun di Gili Meno, Lombok.

Dulunya, beach club ini digunakan sebagai penginapan private yang menawarkan kenyamanan karena terletak jauh dari kebisingan kota.

Namun sayangnya, Bounty Beach Club Bungalows sekarang sudah tidak lagi beroperasi dan hanya menyisakan bangunan tua dengan beberapa furnitur yang tersisa.

 

2. Taman Remaja Surabaya

Para penduduk Kota Surabaya pasti sudah tidak asing dengan keberadaan tempat wisata terbengkalai bernama Taman Remaja Surabaya.

Tempat ini memiliki konsep amusement park di mana ada banyak sekali wahana, seperti boom – boom car, roller coaster, dan rumah hantu.

Tetapi sayangnya, karena tidak memiliki izin pembangunan yang layak, Taman Remaja Surabaya juga harus ditutup oleh pemerintah dan kini, menjadi tempat yang sangat menyeramkan.

 

3. Kolam Renang Singandaru

Banten juga memiliki salah satu tempat wisata terbengkalai Indonesia yang bikin bulu kuduk merinding, yaitu Kolam Renang Singandaru.

Kolam ini sudah tidak lagi beroperasi sejak tahun 1980-an dan konstruksi tempat wisatanya pun masih berdiri tegak akibat dibiarkan begitu saja.

Berdasarkan kepercayaan masyarakat, banyak sekali hantu anak kecil yang menghuni tempat wisata terbengkalai ini.

Karena dulunya, Kolam Renang Singandaru banyak memakan korban anak – anak yang mati tenggelam.

 

4. Taman Festival

Tempat wisata Indonesia yang terbengkalai Berikutnya adalah Taman Festival yang saat ini terbengkalai dan menyeramkan. Taman Festival terletak di Kota Denpasar Bali. Taman ini dibangun pada tahun 1997, namun hanya mampu bertahan sampai 2 tahun saja.

Ini disebabkan oleh kebangkrutan yang tidak bisa dihindari oleh sang pemilik dan bahkan beberapa bangunan saja belum selesai dibangun.

Tidak heran, Taman Festival ini disebutkan sebagai salah satu lokasi sangat menyeramkan di Denpasar karena kemistisan yang dikeluarkan oleh bangunan- bangunan yang ada.

 

5. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland merupakan suatu destinasi wisata yang cukup populer pada zamannya. Mengangkat konsep suatu taman hiburan yang unik, Kampung Gajah Wonderland menyediakan beragam wahana yang menarik seperti formula kart, delman royal, dan buggy family.

Sebagai sebuah destinasi wisata, tempat ini bisa dikatakan menawarkan paket liburan yang sangat lengkap untuk keluarga.

Sayangnya, taman bermain yang terletak di Bandung ini dinyatakan bangkrut pada tahun 2017 lalu.

Lama tidak beroperasi lagi, tempat ini kemudian sempat viral setelah beberapa orang mengabadikan momen di lokasi tersebut.

Pada lokasi tersebut bisa ditemukan wahana – wahana yang sudah berkarat dan berantakan. Kesunyian dan derit besi – besi sisa juga bisa didengar ketika mendatangi taman bermain Kampung Gajah Wonderland.

Meski cukup menyeramkan, masih ada saja orang – orang yang berkunjung ke tempat ini untuk berburu spot foto.

 

 

Itulah beberapa tempat wisata Indonesia yang kini terbengkalai dan tidak beroperasi lagi, terimakasih.